Wisata Air Terjun

Air Terjun Binusan di Nunukan Diserbu Pengunjung

Wisata

sumber https://benuanta.co.id/index.php/2019/06/08/air-terjun-binusan-di-nunukan-diserbu-pengunjung-salah-satu-lokasi-wisata/12238/13/59/25/

NUNUKAN – Kawasan Air Terjun Binusan menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi warga Nunukan dan sekitarnya, di hari keempat libur lebaran, Sabtu 8 Juni 2019.


Dari pantauan benuanta.co.id sejak pukul 09.00 Wita, pengunjung didominasi keluarga yang hendak bertamasya. Kebanyakan mereka dari usia dewasa hingga anak-anak. Tak sedikit pula lansia yang turut menikmati air terjun bersama keluarga.

Pondok-pondok di sekitar lokasi air terjun Binusan menjadikan pengunjung untuk bersantai dari sengatan matahari sekaligus berteduh. Selain itu, mereka menggelar tikar, merebahkan diri, dan menyantap bekal yang mereka bawa.


Beberapa keluarga lain memilih untuk menikmati alam di sekitar air terjun. Di mana lokasi wisata air terjun ini tidak dipungut biaya.


Air Terjun Binusan ini memiliki tiga titik air terjun yang belum banyak diketahui. Dari tiga titik itu, titik air terjun ketiga menjadi salah satu yang memiliki pemandangan luar biasa.


Banyaknya pepohonan yang mengelilingi kawasan air terjun, menjadi payung alami serta membuat semakin adem di areal Air Terjun Binusan.


Tempat wisata kebanggan warga Nunukan ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Hingga hari libur lebaran keempat ini, tampak ramai dikunjungi.


Selain menikmati asrinya alam Kebun Raya Binusan, wisatawan juga bisa bermain dan berenang di kolam Air Terjun Binusan sembari menghirup udara bebas dari polusi.


Azlan, salah seorang pengunjung air terjun mengatakan, lokasi air terjun yang berada di Desa Binusan, Kabupaten Nunukan, menjadi kunjungan keluarga untuk berlibur di hari lebaran ini.


“Di hari liburan lebaran ini, air terjun Binusan yang menjadi tempat kami berkumpul berlibur bersama keluarga. Karena air terjun Binusan ini sangat asri alam Kebun Raya Binusan. Wisatawan juga bisa bermain dan berenang di kolam Air Terjun Binusan,” kata Azlan, kepada benuanta.co.id. (day)